English Festival of Padang Junior High School 2015 di SMP Negeri 12 Padang

Padang – SMP Negeri 12 Padang – Pendidikan Nasional ditujukan bagi berkembangnya potensi peserta didik agar menjadi manusia yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, berilmu, cakap, kreatif, mandiri, serta menjadi warga Negara yang demokratis dan bertanggungjawab. Tujuan tersebut akan berhasil dengan menjadikan guru sebagai guru yang professional yang berdaya saing serta sebagai agen pembelajaran dan layanan ahli dalam meningkatkan kualitas anak bangsa.

Tanggungjawab, peran besar, dan strategis, serta penghormatan akan keberadaan guru, pemerintah Republik Indonesia melalui Keputusan Presiden Nomor 78 Tahun 1994 menetapkan tanggal 25 Nopember sebagai Hari Guru Nasional yang kemudian lebih dimantapkan melalui Undang – Undang Republik Indonesaia Nomor 14 Tahun 2005 tentang Guru dan Dosen.
Dalam rangka mencapai tujuan pendidikan nasional tersebut, MGMP Bahasa Inggris SMP/MTs Kota Padang dalam momentum hari guru nasional ini menyelenggarakan lomba kompetensi dan pengembangan bakat dan minat siswa dalam bidang bahasa Inggris  antar siswa SMP/MTs se- Kota Padang.

Tema dari kegiatan Lomba Bahasa Inggris Tingkat SMP Se-Kota Padang adalah  English Festival 2015 “Express and Improve Students’ English Competence Dedicated For Teachers”. Tujuan kegiatan Lomba Bahasa Inggris ini adalah  adalah:

  1. Memperingati hari guru nasional.
  2. Meningkatkan  Kompetensi Bahasa Inggris Siswa.
  3. Menyalurkan minat dan bakat Bahasa Inggris yang dimiliki Siswa.
  4. Mempererat tali silaturrahmi antar siswa dan guru Bahasa Inggris se-Kota Padang

Sasaran dari kegiatan  lomba ini adalah siswa SMP/MTs Negeri dan swasta se-Kota Padang. Manfaat yang didapat dari 3 jenis kegiatan lomba yaitu Story Telling, English Competition & English Solo Song, ini adalah sebagai wadah untuk pengembangan diri siswa dalam meningkatkan kompetensi berbahasa Inggris dan menyalurkan bakat serta minat mereka sehingga menjadi bekal bagi percaturan kehidupan siswa dalam menghadapi era globalisasi yang akan datang.

SMP Negeri 12 Padang bertindak sebagai tuan rumah diadakannya acara ini. Acara berlangsung dari hari Sabtu, tanggal 21 November 2015 dan berakhir pada hari Minggu, tanggal 22 November 2015. Penampilan dari berbagai peserta sangat memeriah, terlihat dari antusias mereka yang tinggi dengan menyuguhkan penampilan terbaik mereka. Untuk melihat lebih lengkap kemeriahan acaranya, silahkan klik link galeri foto berikut ini : Galeri Foto English Festival of Padang Junior High School 2015 di SMP Negeri 12 Padang

Leave a Comment